Friday, May 8, 2020

Tips Lulus Cepat Meraih Gelar Sarjana S1


Banyak sebagian besar mahasiswa jaman sekarng yang katanya ingin lulus dengan cepat namun tidak mau berusaha dan hanya menjadi omongan belaka. Padahal lulus dengan cepat itu sebenarnya mudah apabila teman-teman memiliki niatan yang mantap. Banyak mahasiswa yang pastinya menginginkan lulus segera cepat dan meraih gelar sarjana. Hal ini dikarenakan lulus dengan cepat itu memiliki beberapa manfaat dan keuntungan bagi kita semua. Apa saja hal itu?

  1. Teman-teman dapat segera bekerja yang menginginkan segera bekerja.
  2. Teman-teman bisa segera melanjutkan ke jenjang berikutnya dengan usia yang lebih muda ketimbang yang lainnya.
  3. Teman-teman bisa saja sukses di usia muda apabila lulus dengan cepat yakni dengan berwirausaha.
  4. Teman-teman juga bisa mulai belajar bahasa asing agar mudah mendapatkan pekerjaan di usia yang muda.
Manfaat yang sudah saya sebutkan tersebut dapat anda rasakan jika anda lulus sarjana dengan cepat.
SARJANA 1

Namun, harus bagaimana agar teman-teman lulus dengan cepat? Oke saya akan bagikan beberapa tips buat teman-teman agar lebih semangat segera meraih gelar sarjana, namun ini direkomendasikan buat teman-teman yang masih di semester muda yah! Tidak berlaku bagi semester tua
  1. Ketika anda masih di semester satu ketika akan akan naik ke semester 2 jika memiliki sks lebih ambillah sks full jangan takut tidak mampu, jangan takut akan kewalahan, jangan takut akan sibuk kuliah, karena hal tersebut resiko anda jika memang benar-benar serius menginginkan lulus dengan cepat.
  2. Belajar yang rajin jangan pernah bolos kuliah selagi benar-benar dalam keadaan mendesak.
  3. Rajin-rajinlah bertanya jika dosen menerangkan (namun perlu diketahui hal ini supaya anda mendapatkan nilai tambahan dan anda memiliki nilai yang bagus sehingga sks memenuhi untuk mengambil 24 sks.
  4. Jangan terpengaruh tipu daya teman jika katanya mengambil sks banyak itu menyusahkan. Ingatlah pada tujuan awal anda!! Yaitu lulus dengan cepat.
  5. Jika universitas anda mewajibkan adanya KKN (kuliah kerja nyata) sebaiknya segera daftar kan anda segera mungkin selagi syarat sudah memenuhi. Namun jika anda menginginkan bebas kegiatan KKN ikutlah program PHBD (program bina hibah desa) ketika program tersebut didanai oleh dikti anda akan dibebaskan KKN.
  6. Jika universitas anda mewajibkan adanya PKL (praktik kerja industri) sebaiknya segeralah mencari mulai dari sekarang anda mau ke arah aman, karena biasanya pihak kampus tidak mencarikan dan setiap kelompok tidak boleh sama (tergantung kebijakan kampus teman-teman masing-masing)
  7. Segeralah memikirkan judul skripsi anda mulai dari saat ini anda mau kearah mana dan bagaimana?
  8. Jika anda ingin lulus dengan cepat tanpa harus melalui proses skripsi ikutlah program kampus yaitu PKM (program kreativitas mahasiswa), yang mana jika anda lolos pendaan dan kemudian lolos tahap pimnas pihak kampus pasti akan membebaskan skripsi bagi anda (jika anda sebagai ketuanya).

Demikian beberapa tips jitu agar teman-teman lulus dengan cepat. Namun hal tersebut harus benar-benar dilakukan yah! Tidak boleh malas dan jika anda merasa malas ingatlah tujuan awal anda! Menginginkan lulus dengan cepat dan sukses diusia muda. Silahkan dicoba buat calon-calob mahasiswa baru!!

0 comments

Post a Comment

Berkomentarlah jika kurang jelas atau kurang dimengerti dan menaati peraturan
1. Tidak bicara kotor
2. Tidak spam komentar
3. Menghormati pengunjung lainnya
4. Sopan
Trimakasih