Sunday, April 19, 2020

Cara mempunyai buah hati yang cerdas dan pintar


Pada dasarnya memiliki buah hati yang pintar adalah dambaan setiap orang tua, hal ini dikarenakan anak yang cerdas pastinya membawa nama baik orang tua. Taukah kalian? Anak yang cerdas tersebut bukan karena anak tersebut malas belajar namun hal ini dikarenakan didikan dari orang tua, pada dasarnya tidak ada anak yang terlahir dengan bodoh.. ketika orang tua menyebut anaknya bodoh itu merupakan kesalahan besar hal tersebut dapat berdampak terhadap daya pemikiran anak-anak sehingga anak tersebut merasa sangat bodoh. Hal yang perlu di lakukan menjadi orang tua adalah selalu menyemangani buah hati bukan berkata kasar terhadapnya. 

Cara mempunyai buah hati yang cerdas dan pintar
Anak cerdas dengan anak rajin itu tentunya berbeda. Anak cerdas dikarenakan dari janin sudah di rawat agar menjadi cerdas sedangkan anak rajin belum tentu cerdas namun kadang kala anak rajin dapat mengalahkan anak yang cerdas, tentunya kedua hal tersebut berbeda dan akan lebih baik kedua hal tersebut dimiliki oleh setiap anak karena hal tersebut pastinya yang diinginkan oleh semua orang tua. Perlu di ketahui yang bisa membuat hal tersebut terjadi hanyal kita sebagai orang tua sang buah hati. Saya akan memberikan beberapa cara agar kalian nantinya dapat memiliki anak yang rajin dan cerdas. Namun, perlu diketahui hal ini hanya bisa berlaku bagi orang tua yang sedang hamil yah hingga anak ber umur 3 tahun karena umur tersebut adalah tahap pembentukan otak pada anak.

  1. Ketika anda hamil makan lah makanan sehat seperti buah dan sayur
  2. Minumlah susu ibu hamil ketika janin masih dalam kandungan terutama yang mengandung asam lemak omega 3,6 dan 9
  3. Makanlah daging ikan segar seperti ikan salmon ketika janin masih dalam kandungan
  4. Cukupilah kebutuhan protein, vitamin, lemak dan karbohidrat anda ketika dalam masa kehamilan
  5. Ketika hamilJaga pola makan dan selalu mengkonsumsi makanan sehat serta hindarilah makanan yang asin terutama yang mengandung monosodium glutamat
  6. Adapun ketika anda tidak sedang hamil namin memiliki buah hati yang umurnya belum 3tahun ke atas. Maka berikan anak anda asupan minyak ikan (lebih baik minyak ikan) karena kandungan minyak ikan yang terdiri dari omega 3, 6 dan 9 yang dapat meningkatkan kecerdasan otak
  7. Sayangilah buah hati anda dengan anda tentunya sebagai orangtua rajin merawat buah hati dengan memberikan asupan vitamin yang cukup.
  8. Ketika anak tersebut belum bisa makan apapun kecuali asi ibu, maka sebaiknya anda sebagai ibu makanlah makanan yang sehat karena makanan tersebut akan diserap oleh anak melalui asi (terutama konsumsilah susu, minyak ikan, sayur, buah)

Itulah beberapa cara agar anda memiliki anak yang cerdas. Anak yang cerdas pada dasarnya dikarenakan dari kecil sudah memiliki pola makn dan pola hidup yang sehat sehingga dapat mempengaruhi kinerja pertumbuhan otak terutama apabila mengkonsumsi minyak ikan. Yuk bisa dicoba dari sekarang!!

0 comments

Post a Comment

Berkomentarlah jika kurang jelas atau kurang dimengerti dan menaati peraturan
1. Tidak bicara kotor
2. Tidak spam komentar
3. Menghormati pengunjung lainnya
4. Sopan
Trimakasih