Sunday, January 15, 2017

Mengapa Planet Mengelilingi Matahari

Tata surya merupakan galaxy yang di huni oleh umat manusia, dimana planet yang di huni manusia adalah bumi. Di dalam tata surya ada banyak sekali pelanet planet lainnya, dimana planet terebut antara lain adalah merkerius , venus , mars , jupiter , saturunus , uranus , dan neptunus. Banyak dari planet planet tersebut ternyata melakukan pergerkakan berrevolusi terhadap planet lain, yaitu matahari.

Mengapa Planet Mengelilingi Matahari

Matahari merupakan planet terbesar di dalam tata surya, dimana planet ini adalah pemilik energi kekal yang dapat dirasakan sampai ke bumi energi tersebut. Matahari merupkan bintang di tata surya dimana pusat dari tata surya adalah matahari, dan planet planet lain yang ada di tata surya juga akan mengintari bintang (matahari) karena merupakan pusat dari tata surya.

Lalu Mengapa Planet Mengelilingi Matahari ? Dari pertanya an di atas mengapa planet mengilingi matahari adalah karena matahari sebagai bintang di tata surya sehingga memiliki gaya gravitasi yang sangat kuat, dimana setiap planet yang ada di tata surya mencoba untuk di tarik oleh matahari namaun planet planet yang ada di tata surya, berusaha mempertahankan gaya tarik matahari sehingga timbullah proses revolusi (perputaran) terhadap matahari

Dari proses tersebut sebenarnya keadaan bumi akhirnya tidak dapat bisa menjauhi matahari, dan poisi bumi akan berputar tetap sesuai porosnya, maka dari itu sebab dari tiap planet tidak bisa bertabrkan adalah karena nya adanya gaya tarik matahari yang mempertahankan tiap poros putaran planet - planet lainnya yang ada di tata surya.

Jadi kalian sudah mengetahui Mengapa Planet Mengelilingi Matahari semoga artikel dari saya dapat bermanfaat.

0 comments

Post a Comment

Berkomentarlah jika kurang jelas atau kurang dimengerti dan menaati peraturan
1. Tidak bicara kotor
2. Tidak spam komentar
3. Menghormati pengunjung lainnya
4. Sopan
Trimakasih