Sunday, October 26, 2014

Tips Belajar Lebih Efektif Dan Mudah Mengerti


Tips Belajar Lebih Efektif Dan Mudah Mengerti –Mungkin kebanyakan orang tidak dan masih sulit untuk menerima dan mengingat apa yang sudah dia pelajari, namun apakah hal untuk memahami tidak bisa atau tidak mungkin?? Jawabannya adalah sangat mungkin sekali, karena tidak ada orang yang bodoh, asal dia mau belajar. 

Otak manusia memiliki banyak kelebihan dibanding sebuah PC komputer, otak manusia dapat lebih banyak mengingat berupa kata , kalimat , situasi dll. Secara langsung dan menyimpannya kedalam memori.

Tips Belajar Efektif

Dibanding sebuah PC memang otak manusia sangat lebih canggih karena tidak ada kata kapasitas atau overload. Lalu bagaimanakah belajar yang efektif dan efisien? Sekali lagi tips ini akan saya buat untuk membantu anda dalam lebih mengoptimalkan cara belajar anda. Berikut tipsnya.

  1. Cukup istirahat – Siapa yang akan dapat menerima pelajaran atau belajar jika dia sedang marasa capek atau bosan, solusinya adalah janganlah memkasakan, ada baiknya anda cobalah beristirahat dahulu, kemudian setelah anda merasa cukup mulai lah untuk belajar kembali, pastinya hasilnya akan berbeda kawan metode belajar anda. Baca juga 5 Manfaat Istirahat Cukup.
  2. Nyaman – Nyaman disini adalah bisa diindikasikan anda tidak ada yang menganggu alias free, dimana anda sangat fokus untuk belajar tanpa memikirkan hal – hal lain lagi, karena bagaimanapun ketika anda fokus dan nyaman maka apa yang anda baca atau pahami akan lebih di ingat.
  3. Belajar sambil mem praktikkan – tak ada yang namanya orang hebat hanya dari baca buku, ada kalanya praktik adalah salah satu metode yang paling efektif untuk belajar, dengan menerapkannya secara langsung maka anda akan semakin cepat mengerti apa yang anda pelajari.
  4. Dimengerti bukan menghafal – ya, mengerti akan lebih baik dibanding menghafal karena dari dimengerti tidak akan lupa, sebaliknya jika anda menghafal maka apa yang sudah anda baca dan pelajari pasti akan lupa, sehingga belajar anda menjadi lebih tidak efektif.
  5. Tak perlu lama asal rutin – prinsip yang cerdas adalah prinsip yang dapat konsisten mendapatkan sesuatu, tak perlu anda memaksa berlama-lama untuk belajar, sebentar saja asal rutin itu akan sangat bermnafaat dari pada anda lama sekali belajar namun hanya satu minggu sekali, hasilnya pastilah akan berbeda kawan, maka dari itu mulailah dengan awal yang baik secara rutin. Baca juga Tips Menambah Semangat Belajar

Itulah beberapa tips yang saya kasih dari artikel Tips Belajar Lebih Efektif Dan Mudah Mengerti , semoga tips ini dapat membantu anda menjadi siswa yang lebih baik dari pada hari ini, lebih berprestasi dan mampu untuk membahagiakan orang tua, karena sebaik-baiknya amal adalah membuat orang tua kita tersenyum dan bangga kepada kita. Jadi marilah kita belajar dengan efektif untuk menjadi generasi muda yang sukses dan mampu bersaing dikemudian hari.

0 comments

Post a Comment

Berkomentarlah jika kurang jelas atau kurang dimengerti dan menaati peraturan
1. Tidak bicara kotor
2. Tidak spam komentar
3. Menghormati pengunjung lainnya
4. Sopan
Trimakasih