Friday, November 29, 2013

Tips Menjadi Siswa Teladan


Tips Menjadi Siswa Teladan
Bukan hal yang mudah untuk menjadi siswa teladan dan ikon dari sebuah sekolah, memang perlu meningkatkan potensi diri dalam bidang akedemik dan non akdemik, cara menjadi siswa teladan sendiri perlu banyak berlatih dan belajar, ketika anda harus meningkatkan akedemik anda maka anda harus menjadi lebih cerdas sehingga terlihat menonjol di kelas anda, selain itu prilaku atau sikap juga dapat mempengaruhi anda sebagai siswa teladan.
Tips Menjadi Siswa Teladan

Dalam masa untuk menjadi siswa teladan memang membutuhkan waktu yang tidak lama, karena untuk membuktikan bahwa anda adalah siswa teladan yang baik dan rajin disekolah perlu proses dan banyak cara yang harus dilakukan, terutama adalah dalam diri kita sendiri karena arti teladan sendiri adalah contoh dari banyak orang jadi patut diketahui sebagai seorang contoh banyak orang ada baiknya kita memberikan hal yang terbaik kepada mereka yang menteladani kita, oke kali ini Pusat Sekolah akan memberikan tips bagaimana menjadi siswa teldan.
1. Berfikir Positif
Selalau berfikir positif adalah hal dan modal anda untuk menjadi siswa teladan disekolah , karena orang yang menjadi teldan bagi teman-temannya adalah orang yang selalu berfikir postif, tidak mudah putus asa dan selalu giat dalam menjalankan tugas-tugas disekolah, oleh karena itu berfikir positif akan membuat anda semakin di lirik oleh teman-teman anda karena mereka ingin seperti anda.
2. Belajar
Selain itu , ketika anda terlihat menonjol dikelas akan membuat anda akan menjadi siswa teldan bagi semua disekolah karena bagaimanapun, seorang yang teladan adalah orang yang cerdas melebihi teman-temannya oleh karena itu untuk menjadi siswa teladan anda harus banyak belajar untuk memperoleh nilai pelajaran yang bagus dibanding teman-teman anda.
3. Aktif
Ke aktifan anda dalam usaha sekolah atau kegiatan sekolah seperti osis dan mengikuti ekstrakulikuler akan membantu anda menjadi siswa teladan, karena disana akan terlihat bagaimana kerja anda jika didalam organisasi apakah baik atau buruk? Jika baik maka anda akan semakin dikenal dan mudah akan menjadi siswa teladan yang baik, yang terlihat selalu giat dalam menjalankan tugas-tugasnya disekolah.
4. Berprestasi
Bagaimanapun jika anda ingin menjadi siswa teladan hal yang paling akhir adalah berprestasi, jika anda sudah berpresatsi disekolah dengan memenangkan berbagai lomba untuk nama sekolah maka anda pantas disebut sebagai siswa teladan, oleh karena itu giat belajar dan selalu aktif adalah kuncinya untuk menjadi siswa berprestasi, untuk lebih jelasnya anda bisa baca artikel Cara Menjadi Siswa Berprestasi semoga artikel tersebut dapat membantu anda untuk menjadi siswa teladan.
5. Kerapian
Rapi adalah salah satu indikator anda menjadi siswa teldan atau tidak, oleh karena itu selalu berpenampilan rapi lah dengan memakai atribut sekolah dengan baik, entah dasi ataupun kaos kaki atau bahkan potongan rambut yang rapi dan tidak di model-model karena hal itu akan mengurangi presentasi siswa teladan anda.
6. Sikap
Bersikap adalah hal yang paling utama, walaupun anda tiadk berprestasi dan tidak terlalu menonjol dikelas, ada baiknya anda bersikap baik dan ramah kepada semua orang baik itu guru atau teman-teman anda, karena hal itu akan membuat anda semakin dihormati dan sebaliknya teman anda akan balik menghormati anda.

Oleh sekian beberapa tips yang saya berikan cara agar menjadi siswa teladan disekolah semoga dapat bermanfaat dan apa tujuan anda akan dpat cepat tercapai.

0 comments

Post a Comment

Berkomentarlah jika kurang jelas atau kurang dimengerti dan menaati peraturan
1. Tidak bicara kotor
2. Tidak spam komentar
3. Menghormati pengunjung lainnya
4. Sopan
Trimakasih