Wednesday, November 12, 2014

Tips Cara Mudah Memahami Pelajaran

Banyak siswa yang sering merasakan susahnya memahami sebuah pelajaran, dimana mereka suka susah menginggat pelajaran – pelajaran apa yang sudah di ajarkan oleh guru mereka, namun perlu di ingat, untuk muda mengingat pelejaran dan memahaminya itu sangat mudah sekali, tinggal bagaimana kita mepraktekkannya nanti, dalam memamhami pelajaran memang tidak sekedar di ingat namun harus di mengerti, baik aspek cara mengerjakan dan memahami apa yang ibu guru terangkan tentang pelajaran tersebut.

Tips Cara Mudah Memahami Pelajaran

Cara untuk bisa memahami pelajaran dengan cepat adalah cara kita sendiri bagaimana menyikapi sebuah pelajaran, susahnya menerima pelajaran adalah salah satu faktor penyebab anda tidak bisa memahami pelajaran dengan baik, selian susah, aspek anda menyukai atau tidak pelajaran itu adalah faktor yang amat sangat menonjol dalam berbagai kasus, untuk itu marilah kita simak beberapa cara agar anda dapat memahami pelajaran dengan baik dan benar, berikut ini:

  1. Fokus – Salah satu cara untuk memahami pelajaran adalah anda tetap fokus mendengarkan apa yang di terangkan guru kita, terkadang memang fokus ini dapat hilang karena anda enak berbicara dengan teman sebangku, dan akhirnya anda kehilangan beberapa aspek penting pelajaran yang diberikan oleh guru, untuk itu marilah sekarang anda fokus jika pada saat diterangkan guru.
  2. Sukai semua pelajaran – menyukai sebuah pelajaran adalah salah satu metode untuk anda bisa memahami dan menguasai semua pelajaran yang telah diberikan oleh guru kita, bayangkan saja jika tidak menyukai sesuatu pastilah akan merasa malas baik melihat ataupun mendengarkan, untuk itulah cobalah sukai semua pelajaran agar anda dapat cepat memahami dengan baik.
  3. Belajar – Untuk memahami sebuah pelajaran tak ada yang menyepelekan arti dan efektifitas dari yang namanya belajar, untuk itu jika anda ingin memahami sesuatu jangan lupakan belajar, karena dibalik belajar pasti ada pengalaman yang akan di peroleh, pengalaman inilah yang akan membuat anda memahami dengan baik peljaran yang akan diberikan guru anda.
  4. Istirahat yang cukup – Untuk memahami pelajaran aspek fisik juga diperlukan, terutama kesehatan tubuh kita, bayangkan saja jika anda mendengarkan pelajaran tetapi merasakan ngantuk maka pastilah fokus anda akan buyar dan anda tidak dapat memahami pelajaran dengan baik, untuk itulah mulai sekarang atur jadwal istirahat anda dengan baik, untuk dapat menjaga keshatan.
  5. Sarapan pagi – Dalam melakukan aktifitas, pastilah kita membutuhkan energi termasuk energi untuk memahami sebuah pelajaran, untuk itulah sarapan pagi adalah cara agar anda dapat memenuhi energi tersebut untuk digunakan dalam memahami pelajaran di sekolah, jika anda tidak memiliki energi pada saat memahami pelajaran pastinya akan membuat diri anda lemas, dan konsentrasi anda akan buyar.
  6. Coba kerjakan lagi – Setelah anda mendapatkan penjelasan dari guru, cobalah anda mengerjakan kembali soal – soal yang diberikan oleh guru, karena pastinya pada saat menerangkan guru akan memberikan beberapa contoh soal, inilah yang anda harus lakukan sendiri untuk menjawab soal tersebut, dengan melakukan hal ini pemahaman akan pelajaran yang anda dapat pastilah akan jauh lebih mudah.

Itulah beberap tips yang sudah saya berikan tentang bagaimana cara untuk cepat memahami pelajaran, semoga dapat membantu anda, jika anda memang sudah dapat memahami pelajaran dengan baaik, pastilah prestasi akan datang kepada anda, sekaligus anda dapat membanggakan orang – orang di sekeliling anda. Salam..

0 comments

Post a Comment

Berkomentarlah jika kurang jelas atau kurang dimengerti dan menaati peraturan
1. Tidak bicara kotor
2. Tidak spam komentar
3. Menghormati pengunjung lainnya
4. Sopan
Trimakasih