Saturday, September 20, 2014

Tips Mengembangkan Bakat Anda


Siapa saja memang punya bakat dalam hal yang berbeda-beda satu dengan yang lainnya, untuk itu bagaimana sih mengembangkan bakat tersebut? baiklah kali ini pusat sekolah akan memberikan tips cara mengembangkan bakat anda, sebelum saya memberikan tips untuk mengembangkan bakat anda, ada baiknya anda fikir dulu apa sebenarnya bakat saya? terutama hobi yang setiap hari anda lakukan, karena bagaimanapun unsur bakat terkadang terletak pada kesukaan.

Setelah anda mentelaah kegiatan-kegiatan anda yang paling sering dilakukan setiap hari, lalu rasakan apa saya memang benar-benar berbakat dibidang tersebut? atau tidak? karena sebenarnya yang terpenting untuk menemukan bakat kita adalah kita suka melakukannya, dan cepat mengerti dengan apa yang dipelajari disana.

Dalam bakat juga tak lepas dari yang namanya kreatif jadi baca juga Tips Menjadi Orang Yang Kreatif jika anda benar-benar ingin tahu.

Baiklah anggap saja kalian sudah tahu apa bakat anda, berikut adalah tips-tips mengembangkan bakat anda :

  1. Terus lakukan setiap hari : untuk mengembangkan bakat seseorang adabaiknya anda lakukan terus setiap hari kegiatan-kegiatan tersebut, karena bagaimnapun bakat anda akan terus berkembang dengan lamanya waktu yang anda telah lakukan untuk melatihnya.
  2. Coba hal - hal baru dalam bakat anda : namanya sebuah bakat jika mau mengembangkannya tidak mencoba hal-hal baru maka bakatnya pasti tidak akan pernah berkembang, walaupun dia belajar tanpa seorang guru, atau yang disebut otodidak dia benar-benar bisa menyerap hal baru tersebut didalam bakatnya.
  3. Jangan malas : terkadang kita akan merasa malas suatu hari nanti tetapi saran saya hal ini adalah sebuah kemunduruan dalam bakat anda, ada baiknya bakat anda tersebut anda anggap sebagai semangat yang dirasa dinomer satukan, memang sulit awalnya untuk melakukannya tetapi jika anda sudah benar-benar suka, maka hal tersebut akan menjadi mudah, hal ini hanya membutuhkan proses waktu saja.
  4. Sekali-kali adu bakat anda dengan orang lain : namanya suatu hal kalau tak ada lawan pastilah tidak akan seru, tetapi bukan hal tersebut yang kita cari yang kita cari adalah seberapa berkembang sih bakat anda dengan orang lain, maka dengan hal tersebut kita akan merasa kurang dalam bakat kita, sehingga kita akan terlecut semangat untuk lebih belajar, tetapi jika kita memang sudah unggul hindari rasa sombong hati ya..
  5. Cintai bakat anda : banyak orang yang menyepelekan bakatnya karena mereka merasa sudah paling bisa, padahal dalam kurun-kurun waktu tertentu pastilah akan terbelakang bakat anda dengan orang lain, jadi tetap cintai bakat anda dan lakukan setiap hari serta belajar,
Itualah beberapa tips yang saya berikan tentang bagaimana mengembangkan bakat anda sehingga menjadi lebih baik. Ingatlah bakat berbeda dengan kemampuan, bakat bagian dalam kemampuan tetapi kemampuan belum tentu bakat, jadi alangkah bersyukurnya jika kita bisa mempunyai bakat.

0 comments

Post a Comment

Berkomentarlah jika kurang jelas atau kurang dimengerti dan menaati peraturan
1. Tidak bicara kotor
2. Tidak spam komentar
3. Menghormati pengunjung lainnya
4. Sopan
Trimakasih