Wednesday, December 4, 2013

Tips Mendapatkan Nilai Bagus


Tips Mendapatkan Nilai Bagus 
Ketika anda mendapatkan nilai bagus yang anda rasakan pastilah sangat senang sekaligus menjadi juara kelas pasti akan sangat senang sekali pastinya, namun untuk mendapatkan dan meraih hal tersebut perlu beberapa hal yang harus anda lakukan agar mendapat nilai bagus dan menjadi juara kelas, terutama adalah dalam diri anda sendiri karena bagaimana pun takdir dan nasib anda ada di tangan anda sendiri bukan pada orang lain,

Tips Mendapatkan Nilai Bagus

Siapa bilang orang yang biasa-biasa saja tidak dapat menjadi juara kelas? Sebenarnya semua orang memiliki kesempatan dan peluang untuk menjadi juara kelas dan mendapatkan nilai yang bagus, asalkan ia mau dan tetap berusaha pastilah akan meraih sesuatu tersebut, ada beberapa alasan orang itu tidak bisa mendapatkan hasil yang maksimal alasannya adalah dia sudah mampu tetapi tidak pernah mencobanya orang yang seperti itu adalah orang yang paling rugi selain orang yang tak mampu tetapi tidak mau belajar.

Kali ini Pusat Sekolah akan memberikan tips bagaimana mendapatkan nilai bagus dan menajadi juara kelas, berikut tipsnya:
1. Sukai Pelajaran
Dengan anda menyukai pelajaran akan membuat diri anda merasa nyaman dan selalu fokus dalam penerimaan pelajaran yang di berikan oleh guru, karena segala sesuatu yang dipaksa pasti akan tidak nyaman, namun jika di sukai dan disenangi hal tersebut akan terasa bahagia dan kita akan selalu antusias.
2. Sukai Gurunya
Dalma menyukai guru bukan berarti simapn perasaan ya? Tetapi maksud disini adalah sukai bagaimana guru tersebut memberikan sebuah pelaran kepada anda, terkadang memang ada guru yang membuat kita tidak nyaman sehingga pada saat guru tersebut sedang menerangakan pelajaran kita tidak memperhatikannya hal ini lah yang membuat anda terhambat dalam mendpat nilai bagus dan menjadi juara kelas, selain begitu ketika anda menyukai guru dalam menerangkan anda akan merasa nyaman.
3. Semangat
Ketika anda telah semanag dalam suatu hal maka anda akan terus bekerja keras karena itu dalam hal untuk mendapat nilai yang baik , kita memerlukan kerja keras dan selalu bersemangat guna mendapat nilai yang bagus.
4. Aktif
Aktif dalam pelajaran akan membuat anda menjadi niali plus di mata guru , sering bertanya bukan berarti anda bodoh tetapi anda memang ingin tahu apa yang dijelaskan oleh guru sehingga guru akan merasa anda anak yang bersungguh-sungguh, selain itu kita bisa mengerti apa yang masih belum mengerti jadi aktiflah dalam pelajaran
5. Pemanfaat Waktu
Memanfaatkan waktu yang baik akan membuat anda menjadi tidak kehilangan pelajaran dengan rasa penyesalan, dimana jika anda kehilangan suatau pelajarn maka anda akan kehilangan satu langkah dengan teman-teman anda oleh karena itu manfaatkanlah waktu belajar anda dengan baik.
6. Catat
Pencatatan disni adalah ketika guru anda menerangkan catatlah hal-hal yang penting , hal yang guru anda jelaskan sehingg anda bisa membaca catatan kecil tersebut dirumah untuk belajar sehingga anda kan mengerti dengan baik apa yang guru terangkan tadi disekolah.
7. Kerjakan PR
Mengerjakan PR adalah sumber nilai yang sangat berpengaruh terhadap hasil nilai anda, jadi usahakan kerjakan semua PR yang diberikan guru dengan sungguh-sungguh maka hal tersebut akan membuat nilai anda semakin baik.
8. Disiplin
Selain faktor intelejensi fakto sikap juga berpengaruh oleh sebab itu hendaknya anda selalu bersikap disiplin dengan mematuhi semua peraturan yang ada sehingga anda tidak akan pernah dipandang minus oleh guru-guru anda tetapi dipandang plus.

0 comments

Post a Comment

Berkomentarlah jika kurang jelas atau kurang dimengerti dan menaati peraturan
1. Tidak bicara kotor
2. Tidak spam komentar
3. Menghormati pengunjung lainnya
4. Sopan
Trimakasih