Tuesday, November 26, 2013

Manfaat Membagi Waktu Belajar Dengan Baik


Manfaat Membagi Waktu Belajar Dengan Baik – sebuah waktu belajar sangatlah penting karena dengan waktu belajar yang baik maka hasil yang didaptkan dalam belajar akan dapat maksimal, jika anda masih kesulitan dalam bagaimana membagi waktu belajar silahkan baca artikel Cara Membagi Waktu Belajar Dengan Baik, jika anda sudah mengerti langsung akan saya sebutkan apa saja manfaat membagi waktu belajar dengan baik.

Ada beberapa siswa memang tidak bisa memagi waktu belajarnya dan akhirnya berdampak pada dirinya, diamana dampak tersebut akan ia rasakan ketika ia mulai akan selesai sekolah atau dalam waktu akan menghadapi ujian sekolah, oleh karena itu saran saya membagi waktu belajar itu sangat penting bagi kesuksesan kita di sekolah bahkan di masyarakat nantinya, tetapi kali ini akan saya tunjukkan apa saja manfaat membagi waktu belajar dengan baik, berikut rincianya:

Manfaat Membagi Waktu Belajar Dengan Baik

  1. Manfaat yang akan anda rasakan pada saat dapat membagi waktu belajar , yang pertama adalah anda dapat menerima pelajaran dan merekam semua pelajaran yang sudah anda pelajari tanpa fokus dengan hal lainnya, karena pada saat anda fokus dengan hal lainnya maka manfaat belajar anda akan sedikit berkurang dan tidak terlalu maksimal.
  2. Anda akan semakin lebih kritis dalam menanggapi pelajaran, karena anda telah belajar maka ketika guru anda menerangkan apa yang sudah anda pelajari maka anda akan semakin kritis dan antusias mendengarkan dan mencoba terus bertanya apa yang tidak anda pahami pada saat belajar sebelumnya, selain itu manfaat anda kritis bertanya bukan berarti anda kurang menangkap materi tetapi akan menjadi nilai plus dimata guru tersebut, jadi yakinlah dan semangat dalam belajar agar anda dapat merasakan manfaatnya kelak.
  3. Semakin percaya diri, ketika anda telah dapat membagi waktu belajar dan proses belajar anda sangat maksimal maka yang terjadi adalah anda telah memahami apa yang sebelum guru ajarkan sehingga ketika anda mendapat soal yang terjadi anda akan semakin percya diri dan tidak meras gelisah menghadapi soal yang telah diberikan guru kepada anda, selain itu ketika anda menghadapi ujian anda akan semakin relax dan tanpa beban karena anda dapat menjawab semua soal yang ada dan tanpa mencontek sekalipun, karena bagaimanapun kerja keras sendiri itu akan berkesan dari pada dengan bantuan orang lain walupun terkadang hasilnya tidak memuaskan.
  4. Lebih cerdas, adalah manfaat yang paling dicari dan dibanggakan oleh seorang pelajar, ketika waktu belajar anda baik dan dapat belajar dengan maksimal maka anda akan tak terasa semakin cerdas dengan melebihi kemampuan teman-teman anda, jika anda tidak percaya coba saja, tetapi harus didasari dengan niat dan paksaan dulu karena saya yakin tidak mudah untuk melakukannya tetapi ingat jangan dengan hal itu nanti anda akan semakin sombong, karena itu akan menjadi dampak buruk bagi anda semua.
  5. Berprestasi adalah manfaat yang terakhir apa bila anda telah dapat membagi waktu belaajar dengan baik dan benar, mendapatkan sebuah prestasi memang tidaklah mudah karena bagaimanapun prestasi yang didapat perlu kerja keras dan kerja keras itu adalah belajar, jika anda dapat belajar dengan maksimal tidak dapat dipungkiri lagi jika anda juga akan dapat berprestasi dan membanggakan teman, keluarga dan sekolah anda, percayalah pasti hal ini akan terjwujud bagi anda.

Mungkin itu beberapa manfaat dalam membagi waktu belajar dengan baik, mungkin jika ada manfaat lainnya bisa ditinggalkan komentar, maaf jika ada salah-salah kata karena kesempurnaan hanya milik tuhan semata.

0 comments

Post a Comment

Berkomentarlah jika kurang jelas atau kurang dimengerti dan menaati peraturan
1. Tidak bicara kotor
2. Tidak spam komentar
3. Menghormati pengunjung lainnya
4. Sopan
Trimakasih