Thursday, December 25, 2014

Contoh Kata Pengantar Makalah Yang Baik

Contoh Kata Pengantar Makalah Yang Baik
Dalam pembuatan makalah, tidak lepas dari aspek – aspek dan urutan – urutan yang benar dalam pembuatan sebuah makalah, salah satu unsur yang harus di sisipkan dalam pembuatan makalah adalah kata pengantar, kebanyakan orang memang masih belum bisa membuat sebuah kata pengantar yang baik dan benar karena keterbatasannya untuk menguraikan sebuah kata menjadi baik dan benar, ada juga sebab lain yaitu baru pertama kali membuat sebuah makalah, karena dalam masa – masa sekolah pastinya nanti akan mendapatkan sebuah tugas pembuatan makalah.

Dalam Membuat kata pengantar memang susah – susah gampang, namun kali ini saya akan mencontohkan bagaimana pembuatan sebuah kata pengantar makalah yang baik, semoga saja kata pengantar yang saya buat ini cocok dengan apa yang sedang anda cari saat ini, kalau kata pengantar ini tidak cocok dengan tema makalah anda, maka saya sarankan untuk anda mengembangkan kata – kata sendiri, namun sesuai dengan urutan contoh kata pengantar yang akan saya tuliskan berikut ini :

Contoh Kata Pengantar Makalah

Contoh Kata Pengantar Tugas Akhir Sekolah
Puji dan syukur penulis panjatkan kepada Tuhan yang maha Esa, karena berkat ridho dan rahmatNya penulis dapat menyelesaikan laporan uji kompetensi. Laporan uji kompetensi ini di susun sebagai salah satu bukti bahwa penulis telah mengikuti Ujian Nasional Praktik bidang keahlian Tehnik Mekatronika.

Penulis sadar selaku sebagai penulis laporan bahwa dalam penulisan laporan uji kompetensi ini masih terdapat banyak kekurangan dan jauh dari kesempurnaan, Ini di karenakan keterbatasan wawasan dan pengetahuan yang dimiliki penulis. Untuk itu, saran,gagasan, dan kritik yang bersifat membangun sangat penulis harapkan untuk koreksi dan perbaikan laporan ini.Pada kesempatan kali ini penulis mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada:

  1. Bapak Ir. Indra Jaya, M.Pd., selaku Kepala SMK Negeri 1 Purwosari
  2. Bapak Iskandar Jaya, S.T.M.T., selaku Ka.Komli Teknik Mekatronika.
  3. Bapak Iskandar Jaya, S.T. M.T., selaku guru pembimbing
  4. Bapak Nu’man S.ST., selaku guru jurusan mekatronika
  5. Bapak Taufiq S.ST., selaku guru jurusan mekatronika
  6. Bapak / Ibu Orang Tua Penulis , selaku orang tua penulis
  7. Teman- teman penulis yang tidak bisa disebutkan satu persatu.dan semua pihak

Terlepas dari kekurangan dan keterbatasan materi yang ada dalam laporan ini, mudah-mudahan laporan ini bermanfaat bagi penulis khususnya dan semua pembaca pada umumnya.

Purwosari, Februari 2014

Penulis

Contoh Kata Pengantar Makalah Kewirausahaan
Puji syukur kami panjatkan kehadirat Allah Yang Maha Esa karena berkat limpahan rahmat dan karunianya kami dapat menyelesaikan penyusunan proposal usaha ini sesuai yang telah di rencanakan.Sholawat serta salam semoga tetap tercurahkan kehadirat nabi besar Muhammad SAW ysng telah member suritauladan dan menuntun kita menuju jalan yang benar.

Semua ini tidak lepas dari peranan berbagai pihak yang ikut membantu pembuatan proposal ini.Oleh karena itu tidak lupa kami ucapkan terimakasih kepada :

  1. Bapak Ir. Indra Jaya, M.Pd., selaku Kepala SMK Negeri 1 Purwosari
  2. Ibu Gertha Muktiningrum, selaku guru pembimbing
  3. Teman-teman yang memberikan dorongan dalam penyusunan proposal ini.

Kami menyadari bahwa dalam penyusunan proposal usaha ini jauh dari sempurna. Oleh karena itu kami mengharap kritik dan saran yang sifatnya membangun dari pembaca agar dalam penyusunan proposal selanjutnya dapat lebih baik dari yang sebelumnya.Semoga proposal usaha ini bermanfaat bagi pembaca.

Purwosari,  2014

 Penyusun

Itu adalah beberapa contoh kata pengantar yang baik dan benar, yang dapat anda gunakan untuk pembuatan makalah, tetapi anda bisa juga untuk menggunakan kata pengantar tersebut untuk laporan dan karya tulis lainnya, semoga dapat membantu.

0 comments

Post a Comment

Berkomentarlah jika kurang jelas atau kurang dimengerti dan menaati peraturan
1. Tidak bicara kotor
2. Tidak spam komentar
3. Menghormati pengunjung lainnya
4. Sopan
Trimakasih