Sunday, November 23, 2014

Peluang Kerja Jurusan Teknik Las

Salah satu jurusan yang berada di bidang permesinan adalah teknik las, dimana jurusan ini mempelajari satu bidang kerja saja yaitu bagaimana cara untuk mengelas yang baik, dan teori tentang apa – apa saja bahan untuk proses pengelasan, jursan las sendiri memiliki peluang kerja yang sangat dibutuhkan oleh beberapa perusahaan, karena tidak sedikit industri yang mensiagakan para pekerja di bidang engginering untuk menjaga kecakapan mesin – mesin yang ada di perusahaan, salah satu yang dibutuhkan adalah teknik las.

Jika kita mengamati dengan seksama, kita tahu bahwa peluang kerja dalam teknik las itu banyak sekali, apabila memang anda berbakat  dalam skill mengelas dan tidak mempunyai modal untuk membuka bengkel las sendiri, anda bisa juga untuk melamar pekerjaan pada perusahaan – perusahaan besar yang membutuhkan para pekerja yang sudah ahli dalam teknik pengelasan, salah satu perusahaan yang sangat membutuhkan banyak teknik lasa adalah PT. KAI di madiun, dimana perusahaan ini bergerak di bidang pembuatan gerbong kereta dan PT. PELNI di surabaya yang bergerak di bidang pembuatan kapal laut. Kedua perusahaan tersebut sangatlah besar untuk membutuhkan seseorang yang ahli dalam skill teknik pengelasan.

Peluang Kerja Jurusan Teknik Las

Siapa yang bilang bahwa prospek kerja teknik las itu lesu atau tidak ada, karena sesungguhnya ada banyak sekali peluang kerjanya, jika anda memang mempunyai sedikit modal, tidak ada salahnya anda bekerja dan membuka sebuah bengkel las sederhana, bengkel las anda tidak hanya melayani orang yang membutuhkan pengelasan saja, seperti bengkel – bengkel las lainnya, ada baiknya jika anda juga memberikan produksi yaitu seperti rolling dor dan lain sebagainya, dengan hal ini anda akan jauh lebih untuk mendapatkan banyak keuntungan dari bengkel las yang anda buka.

Jika saya amati, di daerah saya ada bengkel las yang sekaligus membuka usaha sebuah sound system, tentunya hal ini sangat berhubungan sekali antara usaha sound system dengan teknik las, dia bisa membuat dan memperbaiki beberapa terop stilahnya kalau disini untuk tempat pernikahan karena dia bisa mengelasnya sendiri, selain dari usaha sound system, mereka juga melayani pengelasan lainnya, karena bengkel las dia juga seperti bengekel las konvensional lainnya.

Itulah beberapa peluang kerja untuk teknik las yang sudah saya share kepada anda, tetapi sebenarnya masih banyak sekali peluang kerja lainnya dari teknik las, asalkan anda mampu kreatif dan memanfaatkan sedikit peluang agar bisa dimanfaatkan untuk usaha yang lebih menjanjikan, karena anda semua sudah terbekali pengetahuan skill yang sudah cukup dibandingkan orang awam dalam teknik pengelasan, tinggal anda menuntut kreatifitas untuk lebih cerdas dalam memanfaatkan peluang. 

3 comments:

  1. Ass saya lulusan baru di smk teknik pengelasan saya ingin sekali kerja di suatu perusahaan yang membutuhkan welder kira2 perusahaan apa saja ya pak terima kasih

    ReplyDelete
  2. Assalamualaikum bang saya mau bertanya pelajaran las di smk susah gak bang? Sekian waalaikumsalam

    ReplyDelete
    Replies
    1. sebenarnya tergantung dari minta dan bakat, kalau agan sangat minat dan berbakat di jurusan yang dipilih insyallah mudah,

      Delete

Berkomentarlah jika kurang jelas atau kurang dimengerti dan menaati peraturan
1. Tidak bicara kotor
2. Tidak spam komentar
3. Menghormati pengunjung lainnya
4. Sopan
Trimakasih