Friday, November 21, 2014

Peluang Kerja Jurusan Priwisata

Mungkin sebagian para siswa yang telah memilih jurusan pariwisata sudah tahu, apa saja peluang kerja yang di dapatkan jika kita mengambil jurusan pariwisata, karena dari segi cakupan bidang yang ada didalam jurusan priwisata memang tidak lepas dari hal yang namanya tempat – tempat obyek wisata, namun saya akan berikan beberapa peluang kerja yang anda dapat jika mengambil jurusan pariwisata.

Jurusan pariwisata memang unik karena mengurusi bidang yang biasa orang gunakan untuk bersenang – senang yaitu berwisata, namun pariwisata memang memiliki prospek keuntungan yang cukup menggiurkan jika anda semua mampu memanfaatkan peluang yang ada, dalam dunia pariwisata pelayanan dan kepuasan pengunjung adalah yang paling utama, karena dengan menerapkan pelayanan yang baik dan memberikan apa yang konsumen inginkan pastinya usaha pariwisata akan sangat menguntungkan.

Peluang Kerja Jurusan Priwisata

Lalu apa sajakah peluang kerja bagi jurusan priwisata? Saya akan berikan beberapa saja tentang peluang kerja jika anda berasal dari jurusan priwisata, dengan saya memberikan gambaran, saya harap anda mampu mengolahnya sendiri menajdi sebuah peluang yang lumayan, karena dalam zaman sekarang kalau gak beda ya maka gak akan laku.

Berikut adalah beberapa peluang kerja untuk anda yang mengambil jurusan priwisata:

  1. Bekerja di tempat obyek wisata – Jika anda memang sulit untuk mendapatkan modal, tidak salahnya anda mencoba untuk melamar kerja ke tempat – temapt obyek wisata, pastinya peluang kerja disana akan liner dengan materi apa yang anda dapat di sekolah ketika mengambil jurusan priwisata, dengan bekerja di obyek wisata maka anda akan mengerti dan mempelajari bagaimana tata cara pelayanan yang baik kepada pengunjung wisata, sehingga membuat mereka tidak bosan dan mau terus untuk datang kembali ke obyek wisata.
  2. Membuka wisata sendiri – Apabila memang anda sudah memiliki modal, cobalah untuk membuka wahana wisata sendiri, banyak kok sekarang orang – orang yang membuka wahana kolam renang sendiri, yang nyatanya bisnis tersebut sungguh – sungguh menguntungkan, karena pengunjung tidak pernah sepi setiap hari, apa lagi ketika hari libur, jadi jika anda ingin prospek dalam berbisnis tidak salahnya untuk membuka wahana wisata sendiri, tentunya anda harus meriste terlebih dahulu apa saja keinginan para pengunjung, baik dari pesaing , segi kedalaman kolam, fasilitas dll. Inilah yang sebenarnya mempengaruhi prosepek wahana kolam renang anda kedepannya, tetapi jika anda punya pemikiran lan untuk membuka sebuah usaha, coba saja membukanya karena kreasi seseorang itu berbeda – beda.
  3. Membuka wisata tanpa modal – Mungkin ada banyak orang yang bisa memanfaatkan potensi daerah menjadi potensi daerah wisata, oleh sebab itu jika anda memang benar – benar kreatif anda akan menemukan dan mebuat sebuah wisata tanpa modal sedikitpun, dimana anda hanya bekerja menawarkan wisata – wisata kepada para traveler yang ingin mengetahui keelokkan daerah kalian, dengan metode ini maka anda akan membuka sebuah tempat wisata yang tanpa modal sedikitpun, tinggal seberapa kreatif anda.
  4. Membuka jasa travel – Selain obyek wisata, membuka jasa travel merupakan cara anda untuk bekerja sesuai dengan jurusan anda disekolah yaitu pariwisata, namun dengan membuka jasa travel anda harus memiliki strategi yang lumayan bagus agar dapat bersaing dengan para penjual jasa travel yang sudah lama, prospek bisnis travel ini akan sangat menguntungkan jika anda memang benar – benar ahli di dalamnya, oleh sebab itu tidak salahnya anda mencobanya, selain hal tersebut, tentunya anda juga harus memiliki pengetahuan bahasa yang biak terutama bahasa inggris, sehingga prospek travel anda tidak hanya lokal tetapi dari manca negara.

Itulah beberapa tips untuk anda yang ingin bekerja sesuai dengan jurusan pariwisata, jika anda masih ragu kini cobalah untuk memantapkan hati guna terjun dan mempelajari dengan mengambil jurusan pariwisata di univerisitas ataupun SMK di daerah anda.

0 comments

Post a Comment

Berkomentarlah jika kurang jelas atau kurang dimengerti dan menaati peraturan
1. Tidak bicara kotor
2. Tidak spam komentar
3. Menghormati pengunjung lainnya
4. Sopan
Trimakasih