Friday, October 31, 2014

Tips Sebelum Berangkat Study Tour

Tips Sebelum Berangkat Study Tour – Bagi para siswa perjalanan study tour adalah salah satu yang sangat di tunggu – tunggu, terutama study tour sambil berwisata ke tempat wahana wisata. Banyak sekolah yang menyelenggarakan kegiatan study tour guna membuat para siswanya mengerti beberapa sejarah dan kesenian yang ada di nusantara, selain itu study tour juga bisa membuat siswa menjadi lebih mengenal kariya seni dari maestro – maestro seni yang terkenal, maka sebab itu study tour memang sangat menyenangakan karena selain belajar, kita juga dapat bersenang – senang.

Tips Sebelum Berangkat Study Tour

Namun banyak siswa yang belum mengerti apa saja hal yang perlu disiapkan sebelum berangkat, maka dari itu kali ini akan saya share beberapa tips sebelum berangkat study tour. Yang pastinya akan membantu bagi anda sebelum berangkat study tour besok hari.

  1. Siapkan Uang Saku – Hal yang paling penting memang adalah uang, jika anda adalah seorang siswa maka yang perlu disiapkan adalah uang saku, semakin uang saku anda banyak maka persiapan anda akan cukup mudah, karena segala sesuatu hal yang terlupa dapat di atasi dengan uang saku anda, namun perlu diingat semakin uang saku yang  anda bawa semakin banyak, maka resiko juga semakin besar, maka ada baiknya anda jaga baik – baik.
  2. Siapkan Pakaian Secukupnya – Dengan anda membawa pakaian seadanya maka barang bawaan anda tidak akan begitu banyak, karena bagaimanapun ketika anda pulang nanti barang yang anda bawa pasti akan lebih banyak, diabandingkan barang yang sudah anda persiapkan, jadi sisakanlah beberapa ruang untuk barang oleh – oleh anda.
  3. Bawalah Alat Komunikasi – Sebuah alat komunikasi itu sangat penting sekali , jika anda sedang study tour karena dengan membawa alat komunikasi, anda dapat menghubungi teman atau keluarga serta guru jika mengalami masalah sendirian, dengan alat komunikasi yang cukup baik akan membuat anda terhubung dengan banyak orang. Selain itu juga orang tua akan tidak was – was di rumah karena mereka dapat mengerti keadaan anda.
  4. Bawalah Alat P3K – Tak hanya dirumah, berpergian kemana –mana terutama study tour anda harus mempersiapkan peralatan P3K, karena itu akan sangat di perlukan jika anda mengalami tidak enak badan, memang sih terkadang guru sudah menyediakan, namun jika anda berjaga – jaga juga akan lebih baik.
  5. Jika Berkeliling Selalu Bersama – Sama – Jika anda memang sudah punya teman klop, maka hal ini akan tidak masalah, karena anda akan tidak kesulitan mencari teman bersama untuk berkeliling. Namun jika anda cukup individualis, hilangkanlah hal tersebut karena terus bersama di tempat yang asing akan jauh lebih aman.
  6. Siapkan Beberapa Uang Kecil – Mempersiapakan uang kecil, adalah salah satu cara kita untuk mengantisipasi ketidak adanya uang kecil untuk kita buang air kecil, terkadang hal ini memang sepele namun dengan melakukan hal ini maka anda tidak akan merasa ribet dengan situasi jika anda sedang ingin ke toilet.
  7. Bawalah Makanan Ringan – Tak perlu anda membawa banyak makanan, tetapi membawa beberapa makanan ringan sebagai antisipasi jika anda sedang berada di perjalanan, disaat itu anda sedang merasa lapar, lalu ingin minta ke teman juga malu maka cara yang paling pas adalah anda sendiri membawa makanan ringan, seperti roti,camilan atau snack juga bisa.

Itulah beberap tips yang saya berikan ketika anda akan berangkat study tour bersama teman – teman kelas dan guru anda di sekolah, semoga dapat membantu anda semua ya...

1 comments:

  1. Kalian butuh bantuan untuk merencanakan perjalanan wisata, kami akan dengan senang hati membantu kalian. Kami menyediakan berbagai macam paket wisata Jawa dan Bali, dengan fasilitas armada yang baru dan bersih juga crew yang ramah - ramah menjadikan perjalanan kalian berkesan dan pastinya beda dengan yang lainnya.
    Semua paket kami sudah free dokumentasi yah, ada DSLR ada Kamera Underwater.

    Kami melayani paket wisata :
    1. Malang - Batu
    2. Yogyakarta - Gunung Kidul
    3. Banyuwangi
    4. Bali
    5. Ziarah wali
    6. Study Tour & Outbound
    7. Dll sesuai permintaan

    Ada promo menarik, bagi yang merefrensikan kami untuk menjadi agen perjalanan kalian dapatkan "CASHBACK".
    Untuk harga bisa di nego kok, jadi jangan takut harga mahal.

    untuk info bisa Hub.
    SMS / WA : 085730077308
    BBM : 7ECC7D00

    mau lihat history tour kami bisa langsung folow Instagram kami yah
    halo_indonesia

    ReplyDelete

Berkomentarlah jika kurang jelas atau kurang dimengerti dan menaati peraturan
1. Tidak bicara kotor
2. Tidak spam komentar
3. Menghormati pengunjung lainnya
4. Sopan
Trimakasih