Thursday, October 30, 2014

Tips Mengatasi PR Sekolah Yang Banyak

Tips Mengatasi PR Sekolah Yang Banyak – Baik, secara pengalaman memang semua siswa pernah merasakan, dimana mereka memiliki tugas atau pekerjaan rumah yang cukup banyak, selain itu PR yang banyak tersebut dapat membuat kita kebingunggan dan merasa berat rasa untuk mengerjakannya, namun perlu di ingat,  fungsi PR sendiri pada saat bersekolah adalah memaksa kita untuk belajar dirumah, jadi ambil positifnya saja, jangan sampai di bawa beban. Karena itu demi kebaikan kalian semua serta nilai kepada hasil rapot kita nanti pada saat akhir semester.

mengerjakan pr

Lalu, bagaimanakah cara mengatasi PR sekolah yang banyak tersebut, tak perlu kuatir sobat dengan PR – PR yang datang terus menerus, pertama – tama adalah kelompokkan PR yang memili kategori materi atau tuliasan dan PR yang berada pada kategori keterampilan atau bentuk lain dari PR yang berbasis teknik kreatifitas, setelah anda membedakan PR – PR anda yang banyak tersebut maka pilah lagi, mana pekerjaan rumah yang waktu pengumpulannya paling awal di minggu – minggu ini, maka itulah yang harus menjadi prioritas pertama kali yang harus segera di kerjakan. Selain itu simaklah beberapa tips berikut ini :

  1. Gunakan Google Atau Internet – Jangan salah jika anda memang memilki PR dalam kategori materi atau di jawab hanya dengan menulis jawaban yang benar, bisa berbentuk uraian atau hanya dijawab dengan menyilangnya saja, dengan menggunakan google atau internet, anda dapat menemukan jawaban dari soal - soal itu dengan mudah sekali, salah satu kuncinya adalah dengan menuliskan keyword pertanyaan di pencarian google, maka lihat hasilnya. Selain itu dapat juga anda mencari inspirasi pada tugas sekolah anda yang berbasis kategori kerajinan.
  2. Simple Tapi Bagus – Ketika anda memiliki banyak pekerjaan rumah yang berbasis kerajinan atau menggambar , cobalah untuk memiliki prinsip simple tapi hasilnya bagus, karena sesungguhnya kerajinan itu tak perlu terlalu rumit tetapi hasilnya lumayan bagus, karena bagaimnapun jika anda memiliki PR kerajinan, maka hal inilah yang sesungguhnya menyita banyak waktu anda, dibanding anda mengerjakan PR dalam bentuk materi uraian atau jawaban silang.
  3. Prioritaskan Pada Yang Jangka Waktu Pengumpulannya Dekat – Sudah saya terangkan bahwa untuk mencapai hasil yang maksimal dalam mengerjakan PR yang banyak sekali, ada baiknya jika kalian prioritaskan pada PR yang waktu pengumpulannya yang paling mepet, karena hal ini akan membuat anda bisa ada waktu untuk istirahat dengan tugas – tugas lainnya nanti.
  4. Menejeman Waktu Yang Baik – Orang mungkin tidak memfikirkan akan waktu mereka, tetapi ada kalanya anda dapat memenejemen waktu dengan cara yang baik, yaitu ketika anda benar – benar memiliki PR yang banyak, kurangilah sedikit waktu bermain anda, karena masih ada waktu esokkan untuk bermain? Selain itu, jika anda dapat memenejemen waktu anda, maka hasil PR yang akan didapat akan jauh lebih maksimal, karena dismping mengerjakan anda dapat menyisihkan waktu istirahat, guna pikiran anda menjadi fresh lagi, dan siap untuk mengerjakan tugas rumah lainnya. Baca juga Cara Membagi Waktu Belajar Dengan Baik
  5. Jangan Dianggap Beban Jadikan Tanggung Jawab – Yang terakhir ini memang cukup membuat anda tercengang, pekerjaan rumah memang adalah sebuah tanggung jawab, karena bagaimnapun sebagai seorang siswa, tanggung jawab kita adalah belajar – belajar dan belajar , termasuk tugas sekolah ini. Maka dari itu rubahlah mindset anda kepada PR yang diberikan guru, jika anda mengerjakan banyak PR dengan hasil yang maksimal maka tidak menutup kemungkinan bahwa anda semua akan menjadi siswa yang berprestasi baik disekolah nantinya. Baca juga Cara Mudah Menjadi Siswa Berprestasi

0 comments

Post a Comment

Berkomentarlah jika kurang jelas atau kurang dimengerti dan menaati peraturan
1. Tidak bicara kotor
2. Tidak spam komentar
3. Menghormati pengunjung lainnya
4. Sopan
Trimakasih