Thursday, October 9, 2014

5 Cara Mengatasi Rasa Putus Asa


Tak selamanya sesuatu hal itu berhasil, dan bagaimana mengatasi rasa putus asa yang datang ketika kita sudah merasa pada titik yang tepat dan memberikan 100% kemampuan kita, tetapi masih saja merasakan kegagalan. Baik akan kita buka lagi tentang sebuah keinginan sukses, banyak orang yang sebenarnya tinggal satu langkah lagi untuk sukses, karena dia sudah merasa putus asa pada hal yang dijalani, akhirnya dia berpaling muka dan meninggalkan hal yang baik tersebut, intinya adalah segala sesuatu yang anda kelola dengan baik dan telah mengorbankan banyak waktu anda, tak semuanya hanya sia-sia kok, hanya sebuah isyarat waktu saja yang membuat anda merasa berat dan berputus asa pada saat yang belum sukses.

Putus Asa
Ingatlah satu hal, ketika kita sebenarnya mampu tetapi masih mempunyai rasa putus asa? Apa gunanya kemampuan itu, karena sesungguhnya tak ada yang instan di dunia ini, hanya isyarat waktu saja, lalu bagaimana membangkitkan gairah anda lagi ketika merasa putus asa, inilah 5 cara mengatasi rasa putus asa.

1. Rubah Jalan Pikiran Anda 180 Derajat
Intinya adalah rubah pemikiran dan perasaan anda tentang rasa menyerah itu, tidak kuat dan rasa lelah, karena tidak mendapatkan hasil yang sempurna yang diharapkan, karena sesungguhnya bagaikan besi yang ditempa, semakin ia dipanaskan maka hasilnya akan mengkilat, jadi ketika anda keluar dari zona nyaman anda itu tandanya anda sedang diuji untuk menjadi sukses.

2. Cari Solusi
Carilah sebuah solusi tentang masalah anda, pastinya ada jalan dari sebuah masalah, hanya saja kita masih belum merasa tenang untuk berfikir, ada baiknya anda tenangkan terlebih dahulu pikiran anda, kemudian carilah sebuah solusi atas masalah anda dari rasa putus asa, pasti ada jalannya.

3. Berfikir Postif
Ketika kita merasa mempunyai masalah dan kehilangan ke gairahan, tetaplah berfikir potif tentang hal-hal yang memang sudah anda yakini sebelumnya, sekali lagi itu hanya masalah waktu, selain itu berifikirlah postif bahwa setiap masalah anda pasti akan ada solusi yang dapat mengeluarkan anda dari keadaan anda yang sedang lemah dan rasa putus asa.

4. Carilah Orang Lain Untuk Mendengarkan
Sejauh apa seorang teman dan keluarga ada di sekitar anda? Selain untuk teman hidup juga dapat anda lakukan adalah menceritakans semua keluh kesa yang sedang anda alami sehingga anda merasa puas dan plong, selain itu mereka juga akan memberikan solusi dan jalan keluar dari rasa putus asa anda.

5. Belajar Dari Pengalaman
Ketika anda mengalami masalah dan rasa putus asa, cobalah pahami dan pelajari setiap detail yang anda lalui, diibaratkan setiap step-step yang anda lalui itu, mempunyai banyak pintu, selain pintu yang sedang anda pijaki saat ini dan mendapati rasa putus asa, jadi kembalilah kebelakang lagi dan carilah pintu yang lainnya. Jangan sekali-kali terbesit kata tentang tidak ada jalan lagi, pasrah pada takdir.

Baiklah itu adalah 5 cara agar anda dapat mengatasi rasa putus asa, selain itu saya harap para pembaca blog pusat sekolah ini, agar tetap semangat dan tidak mudah putus asa karena itu adalah salah satu pisau yang ada dalam diri kita sendiri, karena saya jamin sukses itu adalah masalah waktu selagi anda mau dan mampu untuk melakukan hal yang sudah anda lakukan dengan baik. Baca juga Rahasia Mindset Orang Sukses

0 comments

Post a Comment

Berkomentarlah jika kurang jelas atau kurang dimengerti dan menaati peraturan
1. Tidak bicara kotor
2. Tidak spam komentar
3. Menghormati pengunjung lainnya
4. Sopan
Trimakasih