Tuesday, July 22, 2014

Tips Menjadi Orang Yang Kreatif

Kreatif merupakan anugrah dari Yang Maha Kuasa, bagaimana tidak salah satu indikator kecerdasaan adalah sikap kreatif yang dimiliki oeleh seseorang selain beberapa indikator yang lainnya salah satunya juga adalah tidak muda lupa, baca juga Tips Meningkatkan Daya Ingat.

Kreatif merupakan sikap yang harus dan patut dimiliki semua orang karena semua hal dan semua kemajuan teknologi didunia ini dilandasi dari sikap kreatif seorang manusia. Orang yang kreatif dalam kehidupannya akan mudah karena dapat muncul inovatif – inovatif yang bisa memudahkan dalam hal tindakan kita.
Kreatif

Berikut Tips Menjadi Orang Yang  Bersikap Kreatif

  1. Spiritual adalah dalam hal mendekatkan diri kepada Yang Maha Kuasa karena ketika kita mampu mendekatkan diri kepada tuhan alam bawah sadar kita akan menjadi lebih tenang dan terus bertawakal, selain itu akhirnya adalah kita akan mendapatkan ketenangan pikiran dimana dalam sikap yang kreatif ketenangan pikiran akan sangat diperlukan.
  2. Makanan adalah sumber energi banyak orang yang mengatakan bahwa jika belum makan daya pikir otak akan menurun, fakta tersebut terbukti secara ilmiah karena saat pikiran kita sedang bekerja untuk kreatif otak kita harus membutuhkan energi dan energi tersebut di dapatkan dari makan, makanan yang kita kita konsumsi haruslah memenuhi gizi yang dibutuhkan tubuh kita.
  3. Masalah disini bukanlah kita harus mencari dan membuat sebuah masalah, masalah ini kita sikapi dengan cara ketika kita mempunyai masalah latihlah daya otak kita untuk membuat suatu tindakan – tindakan yang ampuh dan mampu menyelesaikan masalah tersebut dengan baik, karena tak hayal sebuah sikap kreatif dimunculkan dari pembelajaran suatu masalah dan bagimana mengatasi masalah tersebut. 
  4. Asah otak mengasaha otak tidak cukup dari sebuah masalah, anda juga dapat mengasah otak dengan cara game yang menarik dan menyenangkan dimana disamping game kita bisa mengasah otak kita dengan baik.
  5. Hindari rokok dan minuman beralkohol Mengapa minuman keras dilarang? Yap, salah satu sebabnya adalah minuman keras ber efek negatif terhadap otak kita karena akan menurunkan daya kerjanya atau yang disebut IQ, ini memang sangat membingungkan ada yang bilang jika merokok akan melancarkan pikiran? Saya sikapi itu adalah karena pengaruh nikotinnya sehingga diri anda melayang, tapi efek yang buruk akan melanda di akhir merokok anda, oleh sebab itu sarana untuk menjadi lebih kreatif hindarilah minum minuman keras dan merokok.
  6. Istirahat yang cukup mampu dan akan membuat daya pikir otak anda akan semakin fresh kembali dibanding sebelumnya oeleh karena itu pentingnya tidur adalah untuk mengistirahatkan otak dan badan anda, supaya lebih fresh dan sehat.
  7. Berlatih bersikap kreatif akan membuat anda semakin hafal dan menguasainya, oeleh sebab itu latih terus sikap kratif anda tak lupa bekali dengan ilmu – ilmu yang anda dapatkan percayalah sikap kreatif anda akan semakin muncul dan dapat anda rasakan manfaatnya.

Manfaat Bersikap Kreatif

Mampu menjadi siswa teladan
Siswa teladan adalah siswa yang mampu memberikan contoh yang baik kepada teman – temannya selalu dewasa dalam menyikapi suatu hal dan lain sebagainya, baca juga Tips Menjadi Siswa Teladan.

Mendapatkan Nilai Bagus
Banyak soal-soal yang dapat dikerjakan dengan daya pikri otak kita dimana menuntut kecerdasan pemikiran dan tidak terpaku pada rumus-rumus, untungnya dari kreatif adalah kita mampu menjawab dan menanggungjawabkan jawaban kita nantinya, baca juga Tips Mendapatkan Nilai Bagus.

Meningkatkan Daya Fikir Atau IQ
Semakin kreatif diri anda semakin tinggi IQ yang anda miliki, oleh sebab itu cobalah menjadi orang yang berfikir kreatif, baca juga Tips Meningkatkan Daya Fikir Dan IQ.

2 comments:

  1. artikelnya menarik dan bermanfaat bisa menambah wawasan. Thx

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya , trimakasih gan semoga artikel saya dapat membantu :)

      Delete

Berkomentarlah jika kurang jelas atau kurang dimengerti dan menaati peraturan
1. Tidak bicara kotor
2. Tidak spam komentar
3. Menghormati pengunjung lainnya
4. Sopan
Trimakasih