Tuesday, April 1, 2014

Contoh Penutup Laporan Prakerin Mahasiswa Elektro

BAB IV
PENUTUP


4. 1 Kesimpulan
       Berdasarkan laporan ini penulis dapat menyimpulkan beberapa kesimpulan, diantaranya  adalah sebagai berikut :

  1. Tesla coil  adalah sebuah alat yang berfungsi sebagai alat penguji  dan penditeksi pada kebocoran lampu, dan alat ini sangat berguna sekali bagi industri-industri lampu untuk menjaga kwalitas dan mutu yang di produksinya.
  2. Prinsip kerja alat tesla coil  adalah menaikan tegangan mengunakan transformator step-up dan beberapa komponen yang lain untuk digunakan dalam menditeksi dan menguji kebocoran pada lampu.
  3. Tesla coil ini selain harganya ekonomis dan efektif serta sangat berguna bagi industri juga dapat diperbaiki lagi apabila mengalami kerusakan.

Logo SMKN 1 Purwosari
4. 2 Saran
        Berdasarkan dari pengamatan pada proses penguji kebocoran lampu di  PT. GE Lighting Indonesia, penulis menyarankan beberapa saran diantaranya kepada Team Maintenance dan pembaca sebagai berikut :

  1. Jagan menaruh tesla coil dalam posisi hidup di sembarang tempat, karena alat ini mempunyai tegangan yang sangat tinggi dan berbahaya. Gunakanlah alat keselamatan kerja sesuai dengan peraturan industri yang sudah ditetapkan.
  2. Kembangkanlah alat ini dengan bahan-bahan yang mudah dicari di pasaran, agar mudah dalam pencarian komponen pada saat memperbaiki alat ini.
  3. Gunakanlah alat ini sesuai dengan fungsi dan kegunaan yang semestinya.
Diatas adalah contoh dari penutup laporan yang dibuat oleh guru saya pada saat melaksanakan prakerin mahasiswa di perusahaan untuk meneliti tesla coil, tesla coil sendiri adalah alat yang berfungsi sebagai penguji dan penditeksi kebocoran lampu, pada proses finishing dan pengepakan. Alat ini sangat berguna sekali di PT. GE Lighting Indonesia yang merupakan pabrik lampu, dalam kebocoran lampu ini bisa dilihat pada terang dan redupnya lampu yang diuji.

0 comments

Post a Comment

Berkomentarlah jika kurang jelas atau kurang dimengerti dan menaati peraturan
1. Tidak bicara kotor
2. Tidak spam komentar
3. Menghormati pengunjung lainnya
4. Sopan
Trimakasih