Sunday, December 8, 2013

Tips Mencari Sekolah Favorit


Tips Mencari Sekolah Favorit
Bukan rahasia jika prestasi dapat diperoleh dari sarana dan prasarana yang ada dan pada pendidikan tentunya adalah sekolah favorit, dalam memilih sekolah favorit ada beberapa faktor yang harus diperhatikan tetapi sekolah favorit belum tentu harus mahal, karena bagaimanapun jika fasilitas yang lengkap dan mahal tetapi fasilitas yang ada tidak digunakan dengan baik sangat tidak berpengaruh terhadap prestasi, Tips mencari sekolah favorit adalah yang paling utama fasilitas, kualitas pengajaran, dan history sekolah favorit tersebut.

Tips Mencari Sekolah Favorit
Bukan hal yang cukup mudah untuk mencari sekolah yang favorit karena terkdang hal tersebut malah melenceng dari benak dan fikiran kita karena tidak sesuai dengan yang kita inginkan, jadi kali ini pusat sekolah memberikan tips mencari sekolah favorit yang baik dan benar sehingga anda tidak akan menyesal di kemudian hari, oke tipsnya adalah sebagai berikut:

1. Bakat dan Minat Anda
Sebelum anda memilih sebuah sekolah, hendaknya anda mempertimbangkan bakat dan minat anda terlebih dahulu karena hal tersebut akan banyak berpengaruh besar terhadap diri anda dalam prestasi maupun semangat belajar, jika anda sudah tahu bakat dan minat anda maka anda akan tahu dimana sekolah yang tepat untuk anda.
2. Amati Sekolah
Dalam mengamati sekolah saya sarankan anda melihatnya secara langsung bukan dari sebuah brosur sekolah, dengan mengamati dan melihat secara langsung anda akan merasa nyaman atau tidak dengan sekolah tersebut, terkadang memang banyak seorang siswa yang menyesal karena mengira bahwasannya sekolah tersebut sangat favorit karena membacanya lewat brosurnya, tetapi yang terjadi malah tidak sesuai dengan yang mereka kira.
3. Kemampuan Financial
Kemampuan dana anda dalam memilih sekolah sangat diperlukan, jangan sampai anda bersekolah tersebut semakin menekan biyaya hidup keluarga anda karena sekolah favorit belum tentu mahal kok, banyak sekolah yang pembayarannya biasa-biasa saja tetapi fasilitasnya sangat lengkap dan menjadi favorit oleh sebab itu, lebih banyak pilihan sekolah favorit maka anda akan semakin selektif dalam memilih.
4. History
Bagi anda yang paling penting adalah history dimana history sekolah tersebut akan menjadi sekolah favorit itu karena apa? Itu sebuah fakata atau bukan oleh sebab itu dalam melihat dan mencari tahu history sekolah tersebut ada baiknya anda mengamati para alumni-alumni sekolah tersebut apakah mereka termasuk para orang-orang yang sukses atau bukan? Dan apakah sekolah tersebut banyak sekali memenangkan berbagai lomba dan nilai DANUN nya tertinggi di daerah anda, dengan melihat history saya rasa semakin objektif jika sekolah tersebut adalah sekolah favorit.
5. Pilih Jurusan Yang Tepat
Pemiliah jurusan yang tepat adalah jika anda telah menginjak bangku SMK / SMA dengan memilih jurusan yang tepat dan prospek peluang yang sangat terbuka lebar akan membuat anda tidak menjadi seorang lulusan yang pengangguran oleh sebab itu ada baiknya anda mengambil jurusan yang sesuai dengan bakat dan minat anda sekaligus memiliki prospek yang bagus bagi anda nantinya.
6. Fasilitas sekolah
Sekolah favorit biasanya dilihat dari fasilitas sekolah tersbut, semakin lengkap fasilitasnya maka dapat diindikasikan sekolah tersebut menjadi sekolah favorit, tetapi ada baiknya jika anda memilih jurusan nanti lihat apakah jurusan tersebut memiliki fasilitas yang lengkap atau tidak.

Itu adalah beberapa tips mencari sekolah favorit semoga dapat bermanfaat bagi anda semua, ingatlah tidak semua yang berkelas itu mahal hanya tergantung kita yang mau memanfaatkan atau tidak.

0 comments

Post a Comment

Berkomentarlah jika kurang jelas atau kurang dimengerti dan menaati peraturan
1. Tidak bicara kotor
2. Tidak spam komentar
3. Menghormati pengunjung lainnya
4. Sopan
Trimakasih