Thursday, December 5, 2013

Manfaat Dari Sarapan Pagi


Manfaat Dari Sarapan Pagi – Dipagi hari sering sekali kita semua lupa akan sarapan pagi, padahal sebenarnya sarapan pagi dapat sangat bermnafaat bagi tubuh kita semua terutama pada saat melakukan aktifitas nantinya bekerja , maupun belajar disekolah, terutama pelajar yang sering lupa untuk sarapan pagi padahal hal tersebut akan berdampak buruk bagi daya fikir pada saat pelajaran nantinya karena tubuh kita tidak mempunyai energi untuk aktifitas disekolah nantinya, oleh karena itu bagi seorang pelajar efek dari tidak sarapan pagi sangatlah besar bagi tubuh kita karena akan meyebabkan berbagai masalah bahkan penyakit.

Manfaat Dari Sarapan Pagi

Di pagi hari memang terkadang bagi seorang pelajar sangat susah untuk hanya sekedar sarapan pagi, padahal ada banyak sekali manfaat dari sarapan pagi , untuk itu kali ini pusat sekolah akan menjelaskan apa saja manfaat dari sarapan pagi bagi tubuh kita sekaligus kerja otak kita nantinya sehingga para pelajar akan merasa bahwa sarapan pagi sangatlah penting. Berikut adalah manfaat sarapan pagi, yaitu:

  1. Sarapan pagi akan membuat tubuh kita mendapatkan energi yang telah kosong selam tidur semalam, sehingga pada saat pagi hari tubuh kita akan lebih fit dan kuat dalam melakukan aktifitas berat maupun ringan nantinya.
  2. Sarapan pagi dapat membuat kerja otak kita menajadi maksimal dan tidak cepat lelah oleh akrena itu sarapan pagi akan membuat kita lebih fokus dalam mendengarkan penjelasan guru.
  3. Sarapan pagi dapat membuat kita terhindar dari penyakit, banyak penyakit yang timbul karena anda tidak pernah sarapan pagi salh satunya adalah sakit magg, penyakit magg adalah penyakit yang menyerang lambung sehingga lambung akan terasa nyeri, sakit tersebut karena tidak adanya makanan yang diproses pada lambung , penyakit magg dapat menjadu para papbila telah menjadi penyakit akut bagi anda, jadi jangan pernah melupakan sarap pagi pada saat ini.
  4. Sarapan pagi juga dapat membuat kita tidak mengantuk, kebanyakan orang yang sering mengantuk dikelas adalah karena mereka lupa untuk sarapan pagi sehingga badan mereka cepat sekali lemah dan lesu, oelh karena itu jika anda tidak ingin bermasalah dengan guru karena tidur dikelas usahakan anda sarapn pagi mulai besok terutama yang sering tidur dikelas.
  5. Sarapan pagi bermanfaat agar anda tidak pingsan, siapa yang tidak pernah upacara bendara pada saat hari senin atau upacara pada hari-hari nasional apstilah pernah, perhatikan teman-teman anda yang pingsan pastilah alasan mereka kebanyakan adalah pingsan karena tidak sarapan pagi, oleh sebab itu jika anda tidak mau meraskan pingsan lebih baik anda sarapan pagi saja.
  6. Sarapan pagi membuat anda lebih fresh dan bersemangat, menurut penelitian sarapan pagi akan membuat anda akan lebih terlihat lebih fresh pada saat pagi hari karena memiliki cukup energi dalam melakukan setiap aktifiatas tidak lemas dan selalu bersemangat.

Itulah beberpa manfaat dari sarapan pagi semoga dengan adanya penjelasan tentang manfaat sarapan pagi akan membut anda lebih rajin lagi untuk sarapan pagi karenaa banyak sekali manfaat yang akan anda peroleh dari sarapan pagi, jika anda memang ingin sehat jangan lupa untuk sarapan pagi karena sarapan pagi adalah awal hari anda untuk melakukan berbagai aktifitas seharian, baik aktifiatas biasa maupun berolahraga sehingga ketika anda ingin berolahraga anda akan mendapatkan energi dari ketika anda sehabis sarapan pagi.

0 comments

Post a Comment

Berkomentarlah jika kurang jelas atau kurang dimengerti dan menaati peraturan
1. Tidak bicara kotor
2. Tidak spam komentar
3. Menghormati pengunjung lainnya
4. Sopan
Trimakasih