Tuesday, November 5, 2013

Seberapa Penting Kuliah


Seberapa Penting Kuliah – Kuliah adalah pendidikan lanjutan dari Sekolah Menengah Atas atau Sekolah Menengah Kejurusan, dan seberapa pentingkah kuliah bagi kita? Sebenarnya hal ini pasti berada dalam pikiran banyak orang tua karena berfikir bagaiamana anaakku dimasa depan, sama seperti halnya saya sendiri saat ini juga, tetapi usut punya usut dan diskusi punya diskusi pentingnya kuliah itu sama halnya anda mencari sebuah derajat sosial dan pekerjaan. Saya misalkan jika anda membeli sebuah apel, ada seratus buah apel yang berwarna hijau dan rasanya asam dan dua puluh lima apel yang warnanya merah dan berasa manis, pasti anda memilih apel yang berwarna merah, anggap saja lulusan smk atau sma itu apel warna hijau yang setiap tahun lulusannya sangat banyak dan masih belum matang, apel berwarna merah adalah sarjana yang sudah matang dan tiap tahun lulusannya berkualitas dalam teknik. Jadi jawabnnya pentingnya kuliah sangat penting bagi kita semua karena hal ini dapat menjadikan kita seseorang yang memiliki kelas tinggi dibanding orang-orang biasa. Tetapi dalam berkuliah ada hal yang perlu diperhatikan , adalah sebaagi berikut:

Seberapa Penting Kuliah
1. Dana
Dana yang dikeluarkan dalam kuliah tidaklah sedikit, perlu banyak dana jadi pastikan uang anda ada dalam menjejaki perkuliahan sampai lulus nanti jangan sampai dana yang menghambat kuliah anda dan berhenti ditengah jalan. Pastinya hal itu sangat merugikan anda, rugi tenaga dan materi.
2. Planing
Planing adalah salah satu tujuan anda kedepannya, jadi sebelum terjun ke dunia mahasiswa baiknya anda planing dahulu jalan hidup yang anda akaan tempuh nanti dalam mencapai impian anda, jangan sampai anda kuliah hanya ikut-ikutan teman dan sebagainnya karena hal itu akan merugikan kita sendiri, jika anda tidak punya planing hendaklah anda bekerja dahulu karena dari sana anda akan menemukan planing kuliah anda seperti jurusan kuliah yang akan anda tempuh dan lain sebaginnya, karena bekerja sambil kuliah akan membuat anda mandiri dalam memanage uang dan terhindar dari sarjana pengangguran, pasti akan rugi sekali jika menjadi sarjana pengangguran.
3. Skill
Kuliah akan penting jika anda punya skill dan patut untuk lebih di asah dalam dunia kuliah atau menambah skill itu agar lebih lagi dalam penerapnnya, ketika anda punya skill di sekolah sangat penting sekali anda harus menggapai bangku kuliah agar skill anda dapat matang dan mendapaat strata sosial tinggi dimasyrakat dan berpendapatn lebih dibanding orang yang mempunyai skill sama tapi stratanya dibawah anda.

Itu adalah beberapa hal yang patut anda koreksi untuk menilai bagiamana pentingnya kuliah bagi diri kita, tetapi kuliah sangat penting jika dilihat dari kebutuhan anda sendiri dalam menuju impian anda, jangan sampai menjadi seorang pengangguran jika anda telah menjadi sarjana, baiknya anda terapkan ilmu yang anda dapat itu untuk membuka suatu usaha jika kesulitan untuk menemukan peluang kerja, tetapi memang paling bagus adalah kuliah sambil kerja, karena peluang saat anda lulus kuliah sudah anda raih dibalut pengalaman dalam bekerja anda dan ketika anda lulus dan menjadi sarjana pasti akan mendapatkan pengangkatan jabatan menjadi menager. Mungkin hanya itu yang dapat Pusat Sekolah terangkan tentang seberapa penting kuliah bagi kita dan bagaimana melihat sebuah kesempatan, perli diingat bahwa setiap orang memiliki cara yang berbeda-beda jadi mohon maaf jika tidak sama dengan apa yang ada dalam pendapat anda. 

1 comments:

Berkomentarlah jika kurang jelas atau kurang dimengerti dan menaati peraturan
1. Tidak bicara kotor
2. Tidak spam komentar
3. Menghormati pengunjung lainnya
4. Sopan
Trimakasih