Tuesday, October 22, 2013

Menentukan Tempat Belajar Yang Nyaman


Tempat-Tempat Belajar Yang Nyaman – Mungkin bagi kita semua tempat belajar merupakan sesuatu yang dapat berpengaruh terhadap kualitas belajar kita baik secara langsung ataupun tidak langsung, hal itu memang berpengaruh sekali, seperti halnya yang biasanya terjadi pada kita kalau belajar itu harus di tempat yang tenang agar apa yang dipelajari dapat masuk secara maksimal dalam otak kita, tetapi kini Pusat Sekolah memberikan beberapa tempat belajar yang mungkin akan membantu anda lebih tenang dalam belajar.
Menentukan Tempat Belajar Yang Nyaman

Tempat belajar yang baik dan tenang akan membuat kita merasa jauh lebih baik dari pada kita belajar di tempat yang gaduh dan ramai, tetapi menurut beberapa sumber kualitas belajar tidak dipengaruhi hal itu, ada juga orang yang suka belajar dengan mendengarkan music atau berada di tempat yang agak ramai tetapi kualitas belajarnya juga bagus, maka dari itu belajar berasal dari individu-individu sendiri,untuk itu berikut tempat-tempat yang cocok untuk belajar kita yang pusat sekolah sarankan.
1. Kamar Tidur
Dalam kamar tidur kita dapat merasa ketenangan dan tidak akan ada yang mengganggu oleh karena itu tempat ini sangat cocok bagi kita yang mencari ketenangan dalam belajar selain itu ditempat tidur juga kita dapat merasakan kenyamanan.
2. Taman
Siapa yang tidak suka dengan taman yang sejuk dan indah, ditaman tersebut kita dapat memanfaatkannya sebagai tempat belajar selain untuk joging atau berpacaran, hehe.. karena disana kita dapat melakukan refreshing sambil belajar, saat kita lelah belajar kita dapat melihat bunga-bunga dan merasakan angin sejuk yang akan membuat kita fresh lagi dalam belajar, jadi pertimbangkanlah taman untuk tempat anda belajar anda.
3. Di Bawah Pohon
Siapa yang suka nonton sinetron atau kartun? Biasanya ada sesi yang membaca buku-buku di bawah pohon kan? Hal ini tidak salah karena di bawah pohon tersebut kita bisa merasakan ketenangan dan sejuknya udara yang akan membuat kita lebih nyaman dalam belajar.
4. Kamar Mandi
Tak pernah terfikirkan kamar mandi adalah tempat yang pas untuk belajar, tetapi kenyataan para mahasiswa-mahasiswa yang sibuk dengan bekerja biasanya mereka menyempatkan belajar di kamar mandi, kamar mandi menjadi salah satu tempat yang tenang karena tidak ada yang mengganggu dan hal itu dapat membantu kita dalam belajar saat bekerja dan mencari sebuah ketenangan.
5. Teras Rumah
Teras rumah selain digunakan untuk bersantai dana minum kopi, tetapi manfaat teras rumah juga adalah sebagai tempat untuk belajar, karena disana selain kita dapat belajar kita juga tidak akan jenuh dengan kegiatan belajar kita karena dapat mengamati sekitar rumah sebagai sarana refreshing.
6. Halaman Belakang
Jika anda suka membaca buku atau novel di halam belakang rumah, kenapa anda tidak menggunakan halaman belakang rumah sebagai tempat untuk belajar karena disana kita dapat mendapatkan ketenangan yang kita cari dan fokus dalam membaca pelajaran yang ada disekolah.
7. Balkon Rumah
Balkon rumah juga dapat digunakan sebagai tempat belajar yang lain pula, disana kita bisa belajar sambil mengamati pemandangan dari atas rumah, ditempat ini anda akan terhindar dari perasaan jenuh dan tidak fokus dalam belajar, karena di balkon rumah anda dapat melakukan refreshing dengan melihat pemandangan dan anda juga bisa menambahkan atau membawa camilan dalam belajar, hal itu juga akan membuat anda lebih betah dalam belajar.

0 comments

Post a Comment

Berkomentarlah jika kurang jelas atau kurang dimengerti dan menaati peraturan
1. Tidak bicara kotor
2. Tidak spam komentar
3. Menghormati pengunjung lainnya
4. Sopan
Trimakasih