Thursday, October 30, 2014

Cara Sukses Sekolah Dan Bekerja

Tips Sukses Sekolah Dan Bekerja – Mungkin sobat semua bertanya-tanya dan mencari tahu bagaimana caranya sukses sekolah dan belajar itulah yang dipikirkan saat ini biasanya oleh seorang pelajar yang duduk ditingkat SMK dan SMA jika mereka ingin langsung bekerja, memang ini hanya suatu tips dan tindakan yang anda lakukan untuk sukses sekolah dan bekerja tetapi hal ini patut anda laksanakan untuk meraih kesuksessan nanti.

Di dalam dunia kerja yang paling penting adalah watak alias prilaku kita yang paling utama karena walupun ia sangat cerdas tetpai prilakunya dinilai kurang baik keadaan tersebut membuat orang itu pasti ditolak oleh perusahaan dan bagiamana tipsnya agar sukses sekolah dan  bekerja. Berikut adalah langkah-langkah yang harus anda lakukan:
1. Prilaku / Sikap
Tak hanya di sekolah, prilaku dan sikap yang harus di jaga tetapi di suatu instansi perusahaan juga oleh karena itu mulailah belajar menjaga prilaku dan sikap disekolah mulai saat ini agar nanti di perusahaan tidak terjerumus ke dalam keadaan yang tidak mengenakkan.

2. Waktu
Waktu merupakan salah satu hal yang paling berpengaruh di dalam perusahaan karena “Time Is Money”, di sekolah kita memang ditekankan untuk datang tepat waktu dan sebaginya hal tersebut janganlah dibuat menjadi beban tetapi anggap saja merupakan proses belajar bagi kita.

3. Belajar
Bukan hanya seorang yang ada di sekolah saja yang harus belajar tetapi orang yang ada di perusahaan yang sedang bekerja juga perlu belajar jadi manfaatkanlah waktu sekolah sebaik-baiknya dan jangan sampai di abaikan karena belajar merupakan kebutuhan.

4. Ambil Langkah Lebih Awal
Ambil langkah lebih awal adalah bagaimana anda telah mencari peluang-peluang kerja pada saat masih bersekolah bukan mencari peluang di perusahaan pastinya umur anda belum diperbolehkan untuk bekerja, tetapi ambil peluang lebih awal adalah dengan berwirausaha sendiri entah anda membuka usaha apa pada saat sekolah namun yang paling dibutuhkan dalam langkah ini hanyalah keberanian dan menghilangkan gengsi tetapi jangan sampai usaha anda itu mengganggu waktu belajar anda.

5. Bekerja Maksimal 
Mulai saat ini belajarlah untuk bekerja secara maksimal, ketika anda mengerjakan tugas sekolah usahakan mengerjakanya dengan maksimal dan baik untuk mendapat nilai yang baik, ketika anda bekerja nanti pekerjaan yang maksimal adalah salah satu yang paling dibutuhkan oleh perusahaan.

6. Maksimalkan Pengalaman
Hal ini biasanya terjadi pada siswa SMK yang melaksanakan prakerin atau PKL di industri maksimalkanlah waktu-waktu tersebut dengan baik, karena pengalaman yang anda dapat akan membuat anda tahu langkah mana yang harus di ambil untuk masa depan anda sendiri, sekaligus menambah skill anda yang anda dapat dari sekolah.

7. Sholat Dan Do’a
Tak henti-hentinya saya mengingatkan bahwa semua adalah kehendak Yang Maha Kuasa oleh karena itu janganlah pernah melupakan apa yang diperintahkan oleh Tuhan kepad kita karena rezki semua adalah pemberian Nya. Sholat yang paling mujarab adalah sholat duha dan sholat hajat karena bisa dibuktikan oleh para orang-orang sukses bahwasannya mendekatkan diri kepada tuhan sangatlah berpengaruh terhadap kehidupanya.

Demikian tips sukses sekaolah dan bekerja yang saya sampaikan semoga dapat bermanfaat dan menggugah diri anda untuk lebih fokus dan semangat belajar di sekolah karena hal itu dapat berpengaruh terhadap peluang kerja yang akan anda dapatkan esok nanti ketika lulus, saran dari saya adalah cobalah perbanyak teman saat sekolah karena siap tahu teman anda itu yang akan membawa anda mendapat peluang menjadi orang sukses.

2 comments:

  1. wewww, artikelnya sangat bagus dan bermanfaat sekali gan ,semoga tambah maju blog ente gan :)

    ReplyDelete

Berkomentarlah jika kurang jelas atau kurang dimengerti dan menaati peraturan
1. Tidak bicara kotor
2. Tidak spam komentar
3. Menghormati pengunjung lainnya
4. Sopan
Trimakasih