Thursday, October 30, 2014

Cara Mengatasi Rasa Gerogi


Cara Mengatasi Gerogi
Pernahkah anda mengalami gerogi? Jawabnnya pasti pernah saat beraktivitas atau saat berbicara dengan orang lain, atau seperti kita ini seorang pelajar pasti pernah merasakan mungkin sering juga mengalami yang namanya gerogi untuk itu kini Pusat Sekolah memberikan artikel tentang  cara mengatasi gerogi yang berkepanjangan anda, tahukah bahwa jika kita dapat mengatasi rasa gerogi kita maka banyak keberhasilan yang akan anda raih saat ini dan di masa depan kelak,  ketika anda hebat dalam berbicara didepan masa dan dapat menngatasi gerogi anda rasa percaya diri anda akan tumbuh dan anda akan terlihat aktif didalam kelas ataupun organisasi dan hal itu pasti akan menunjang kesuksesan anda. Berikut ini adalah cara untuk mengatasi gerogi saat berbicara ataupun beraktivitas.

Cara Mengatasi Rasa Gerogi

1. Rencanakan
Rencanakan semua yang akan anda lakukan nanti dan jangan sampai merencanakannya hanya 1 saja tetapi buatlah banyak rencana agar ketika salah satu rencana gagal maka pakailah rencana yang lainnya, seperti rencankan topik-topik yang akan anda bicarakan nanti, karena hal itu akan membuat anda mengurangi rasa gerogi.
2. Percaya Diri
Bagaimanapun rasa percaya diri haruslah lebih karena ketika anda sudah merencanakannya tetapi anda tidak percaya diri maka yang terjadi pasti akan tidak berjalan dengan maksimal, jadi mulailah dengan melatih rasa percaya diri anda mulai saat ini.
3. Hiruplah Nafas
Sirkulasi oksigen menuju otak akan membuat anda merasa lebih tenang dan rilex karena bagaimanapun otaklah yang terpenting untuk berfikir, hiruplah nafas dalam-dalam secara konstan 3x – 10x dalam semenit agar oksigen menuju otak akan lebih banyak.
4. Jangan Panik
Jangnlah merasa panik dalam melakukan sesuatu karena hal itu akan memunculkan rasa gerogi, bila anda merasa panik cobalah duduk dengan tenang dan berfikirlah dengan perlahan-lahan memfikirkan rencana dengan cermat agar anda tidak merasakan gerogi.
5. Anggaplah Seperti Latihan
Terkadang kita memang selalu merasakan gerogi ketika pada hari H suatu acara ataupun lomba, tetapi usahakan keadaan tersebut tidak menjatuhkan mental anda dan anda menjadi gerogi, saat itu anggaplah yang terjadi seperti latihan disekolah ataupun dirumah sehingga anda tidak akan merasakan gerogi.
6. Rileks
Sikap rileks yang anda lakukan akan membuat anda jauh dari rasa gerogi, selain itu rasa rileks akan membuat rasa percaya diri anda tumbuh, sikap rileks tersebut dapat menjadikan anda terhindar dari rasa beban yang mengganggu mental anda.
7. Berlatih Maksimal
Ketika anda berlatih dengan sunggguh-sungguh dan selalu maksimal akan membuat anda terhindar dari gerogi karena anda akan merasa telah menguasai keadaan dan masalah yang akan dihadapi dan anda akan terhindar dari gerogi yang mengganggu.
8. Fokus
Fokus juga akan membuat anda terhindar dari rasa gerogi karena akan meminimalisir kesalahan yang anda buat saat beraktivitas ataupun berbicara yang menimbulkan rasa gerogi, tetapi fokus jangan samapi dianggap sebagi beban yang sangat berat jika itu terjadi maka akan menjadi boomerang bagi anda dan akan memunculkan rasa terbebani.

Dari beberapa tips diatas semoga bermanfaat bagi kita, karena rasa gerogi yang tidak teratasi akan menghambat keberhasilan anda, sebab orang sukses tidak akan pernah sukses jika tidak berani mencoba dan mengalahkan ketakutannya termasuk gerogi, dan jika anda telah dapat mengatasi rasa gerogi saya yakin anda pasti akan menjadi orang yang sukses dikemudian hari. 

3 comments:

  1. Sangat Berguna untuk menghilangkan sifat kebiasaan saya
    COmment back

    ReplyDelete
  2. Terima kasih infonya, sangat bermanfaat sekali :)

    ReplyDelete

Berkomentarlah jika kurang jelas atau kurang dimengerti dan menaati peraturan
1. Tidak bicara kotor
2. Tidak spam komentar
3. Menghormati pengunjung lainnya
4. Sopan
Trimakasih